Sortir Surat Suara, KPU Gowa Target 5 Hari


FAJAR.CO.ID, GOWA – KPU Gowa mulai sibuk jelang Pilkada 2020 ini. Apalagi semenjak pihaknya telah menerima 545.921 lembar surat suara, pada Sabtu malam (21/11/2020) kemarin.

KPU Gowa pun telah merekrut 135 orang sebagai petugas sortir dan pelipatan surat suara, yang mulai bekerja secara bergantian. Mulai dari pagi sampai sore dan berlanjut hingga pada malam hari.

Pantauan pada siang hari tadi di ruang penyimpanan surat suara KPU Gowa, sekitar puluhan petugas mulai bekerja. Mereka pun ditarget untuk menyelesaikan tugasnya tiga hingga lima hari ke depan.

“Petugas sortir target total pelipatan sekitar 135 orang dengan target selesai tiga sampai lima hari,” kata Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis kepada wartawan.

Mereka yang direkrut pun tidak sembarangan. Kata Muhtar, sebagian besar dari mereka adalah dari kenalan internal KPU Gowa yang telah dipercaya.

“Sebagian besar mereka keluarga dari penyelenggara dan sudah dijamin kesehatannya masing-masing dari infeksi Covid-19,” jelasnya.

Selama bertugas, 135 orang itu diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak minimal satu meter, pakai masker, dan rajin cuci tangan.

Selama itu, sejumlah aparat kepolisian melakukan pengawalan di kantor KPU Gowa. Mereka aktif memantau setiap aktifitas sortir dan pelipatan.

Termasuk melakukan pengawasan dan penjagaan terhadap setiap orang yang masuk dan keluar dari kantor KPU Gowa, Jalan Andi Malombassang, Sungguminasa. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar