TNI Copot Baliho Habib Rizieq, Komisi I Sangat Mendukung

Minggu, 22 November 2020 22:49

Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di kawasan Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11/2020)....

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Keterlibatan anggota TNI mencopot baliho Rizieq Shihab dianggap wajar-wajar saja dan tidak menyalahi aturan. Karena fungsi tentara nasional adalah menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Ini kan sinergi TNI untuk penanganan ketertiban umum biasa. Tidak menyalahi fungsi TNI ini,” kata Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi kepada wartawan, Minggu (22/11).

Menurur Bobby, sebenarnya TNI juga sering terlibat menyukseskan banyak kegiatan, termasuk penanganan Covid-19. Jadi, dia tidak heran kalau TNI ikut-ikut membersihkan atribut Rizieq Shihab di ruang publik. Walaupaun, diketahui saat ini keterlibatan TNI menurunkan baliho Rizieq mendapat sorotan, karena itu dinilai menjadi tugas Satuan Polisi Pamong Praja.

Namun TNI bukan tanpa alasan. Bahkan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui pencopotan baliho Rizieq Shihab atas perintahnya. Sebab setelah sempat diturunkan Satpol PP, baliho Rizieq dipasang lagi. Karena itu anggota TNI bergerak.

“Intinya saya mendukung yang dilakukan TNI untuk membantu Satpol PP dalam hal ketertiban umum. Kalau sudah diturunkan kemudian dinaikan lagi, pasti polisi dan TNI juga turun,” ujar Bobby yang mendukung keputusan Pangdam Jaya.

Bagikan berita ini:
2
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar