Berkat KOTAKU, Lorong Sebelumnya Kumuh di Sinjai Kini Disulap Jadi Cantik

Senin, 23 November 2020 19:38

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Penanggulangan permukiman kumuh yang dilakukan melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dalam kegiatan padat karya yang fokus dilaksanakan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara pada tahun 2020 ini telah rampung dibangun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Sinjai Misbahunnisa, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/11/20).

Ia menjelaskan, program KOTAKU di Sinjai dengan anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp1 miliar di Lingkungan Lengkonge, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara telah rampung proses pembangunannya sejak awal bulan November ini.

“Alhamdulillah sejak dibangun pada bulan Agustus lalu kini sudah rampung,” ujarnya.

Pembangunan ini meliputi jalan lingkungan berupa paving blok sepanjang 600 meter, pengadaan gerobak sampah 4 unit, pemasangan sambungan air di 15 titik, pembangunan drainase sepanjang 657 meter dan pembuatan pintu gerbang.

Sebelum disulap, lorong yang berada di depan rumah warga ini sebelumnya area kumuh dan langganan banjir. Berkat program KOTAKU, kini terlihat cantik dan nyaman untuk dilalui.

Selain itu pot bunga di beberapa titik serta balutan cat beragam warna yang serasi, mempercantik lorong hasil program ersebut.

Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan program KOTAKU, pemeliharaan infrastruktur dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima sarana dan prasarana program KOTAKU dari Pemerintah kepada pihak Kelompok Pemanfaat dan Penerima (KPP) Kelurahan yang telah dibentuk.

Bagikan:

Komentar