Ciptakan Kerumunan, Lomba Game Online Dibubarkan

Senin, 23 November 2020 10:39

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Personel Polres Majene membubarkan turnamen game online free fire di Gedung Assamalewuang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene karena tidak mengantongi izin, Senin, 23 November.

Selain tak mengantongi izin, turnamen ini juga menciptakan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan. Banyak peserta yang tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Majene, AKP Ujang Saputra memastikan menindak tegas kegiatan yang mengumpulkan massa yang melanggar protokol kesehatan. Apalagi memang yang tidak mengantongi izin.

“Terpaksa kami bubarkan karena beberapa alasan yang pertama tidak ada izin, didalamnya juga melanggar protokol kesehatan, tidak ada jarak, makanya dibubarkan,” kata Ujang Saputra.

Selain itu, sesuai ketentuan yang berlaku setiap kegiatan yang jika mengundang keramaian, harusnya ada rekomendasi dari tim gugus tugas covid19. Termasuk izin keramaian dari Polres.”Intinya Harus ada izin keramaian dan betul-betul harus mematuhi prokes jika mengundang keramaian,” tegasnya.

Setelah dibubarkan, sejumlah panitia diambil keterangannya dan menjalani pembinaan di Mapolres Majene. Sedikitnya ada 14 orang yang diambil keterangannya terkait pelaksanaan kegiatan yang dianggap bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan yang dimaksud.

Bagikan berita ini:
10
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar