Di Kantor Anies Baswedan, Kapolda Metro Tegaskan Tak Beri Ampun Pelanggar Prokes

Senin, 23 November 2020 16:33

Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar silaturrahim dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pertemuan keduanya digelar di Balai Kota DKI Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, Polri dan Pemprov DKI kompak untuk menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif.

“Ini silaturrahim dengan Pak Gubernur untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan Jakarta aman,” kata Fadil di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Jendral bintang dua ini menyebut, dalam pertemuan itu, ia juga menyampaikan sinergisitas soal penegakan hukum kerumunan warga yang masih marak di Jakarta dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Fadil ingin para warga yang ngotot menyelenggarakan acara yang melibatkan banyak orang agar tak diberi ampun dalam penegakan hukumnya.

“Jakarta belum aman dari pandemi. Kita ingin bersinergi untuk menangani pandemi Covid-19 yang belum aman sampai dengan saat ini,” tuturnya.

Diketahui, Fadil resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya usai dilantik Kapolri Jenderal Idham Azis di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (20/11).Fadil menggantikan menggantikan Irjen Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Nana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya lantaran dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya, sehingga menyebabkan kerumunan terjadi dalam acara yang dihadiri oleh Pimpinan FPI, Rizieq Shihab.(fir/pojoksatu)

Komentar