Koopsus TNI Pamer Kekuatan di Sekitar Markas FPI, Refly Harun: Tanpa Perintah Presiden Itu Pembangkangan

Senin, 23 November 2020 21:08

Rombongan pasukan elit TNI melintas di markas FPI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pakar hukum tata negara, Refly Harun meminta pasukan elit TNI seharusnya tidak dihadap-hadapkan dengan masyarakat sipil.

Hal itu disampaikan oleh Refly Harun dalam video yang diunggah di akun YouTube Refly UNCUT bertajuk “Hanya Presiden Jokowi Yang Bisa Perintah Koopsus, Pasukan TNI Yang Datangi FPI!!”.

Awalnya, Refly membahas sebuah berita tentang pendapat dari Sekretaris Umum (Sekum) DPP Front Pembela Islam (FPI), Munarman atas kejadian keterlibatan TNI maupun keberadaan Koopsus di sekitaran Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Diketahui. Komando Operasi Pasukan Khusus atau Koopsus baru dibentuk pada masa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sekitar Juli 2019 lalu yang merupakan kumpulan tiga pasukan elit.

Yaitu, pasukan elit dari Angkatan Darat yakni Kopassus, pasukan elit dari Angkatan Laut, yakni Marinir, dan pasukan elit dari Angkatan Udara yakni Paskhas.

Pasukan Koopsus tersebut langsung berada di bawah Panglima TNI dengan penggunaan atas perintah dari Presiden Joko Widodo.

Bagikan berita ini:
10
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar