Koopsus TNI Pamer Kekuatan di Sekitar Markas FPI, Refly Harun: Tanpa Perintah Presiden Itu Pembangkangan

Senin, 23 November 2020 21:08
Koopsus TNI Pamer Kekuatan di Sekitar Markas FPI, Refly Harun: Tanpa Perintah Presiden Itu Pembangkangan

Rombongan pasukan elit TNI melintas di markas FPI

“Jadi kalau misalnya ada yang berani menggerakkan pasukan itu tanpa perintah presiden, berarti sudah melakukan yang namanya pembangkangan. Karena tidak boleh ada yang menggerakkan pasukan itu tanpa izin atas sepengetahuan presiden,” ujar Refly Harun, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya Refly bilang dalam konteks silogisme, pernyataan Munarman dianggapnya masuk akal bahwa suara sirine di depan Markas FPI tersebut bertujuan untuk menakut-nakuti, membuat jera atas nama Presiden.

“Baik karena perintah langsung, maupun ya karena perintah tidak langsung. Ya misalnya perintah tidak langsung itu membiarkan orang lain melakukannya, tetapi tidak di tindak atau tidak ditegur ya,” katanya.

“Jadi luar biasa kita ini, padahal harusnya pasukan-pasukan elit seperti itu ya harus tambah di pelihara, harus tidak boleh berhadapan dengan masyarakat sipil,” lanjutnya.

Padahal kata Refly, tentara biasa saja tidak boleh berhadapan dengan masyarakat sipil. Apalagi, pasukan elit yang merupakan gabungan dari pasukan elit dari tiga Angkatan dikerahkan untuk menghadapi masyarakat sipil.

Bagikan berita ini:
1
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar