Pengamanan Acara Habib Rizieq, Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang Covid-19

Senin, 23 November 2020 10:50

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengecek rapid test yang digelar di Petamburan, Senin (23/11/2020). Foto: Firdausi/PojokSatu.id

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran memimpin langsung penyemprotan disinfektan dan rapit test di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Tepatnya di tempat acara diselenggarakannya nikahan puteri Habib Rizieq Shihab.

Penyemprotan yang dilakukan pada Minggu (22/11/2020) itu menyusul Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih dan Wakapolsek Tanah Abang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Fadil, diduga dua anak buahnya itu terpapar Covid-19 itu saat melakukan pengamanan di pesta pernikahan puteri HRS.

Kendati demikian, Fadil tak membeberkan rencana apakah buntuk acara itu, HRS juga akan dilakukan rapid test dan swab.

Akan tetapi Fadil menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masih tingginya angka positif Covid-19.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa setiap kerumunan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan kita akan melakukan pencegahan secara dini dengan preventif Strike untuk mencegah kerumunan di masa pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

Selain itu, Fadil juga turut mendoakan kesembuhan lurah Petamburan yang dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan swab di Polda Metro saat hendak dilakukan pemeriksaan klarifikasi.

“Mudah-mudahan lurah petamburan juga sehat,” ujarnya.

Seperti diketahui, kepulangan Rizieq ke Tanah Air telah menimbulkan banyak kerumunan massa.

Pertama, massa berbondong-bondong datang ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang untuk menyambut kedatangan Rizieq pada Selasa, 10 November 2020.

Komentar