Sidak Disdukcapil, Pj Walikota Minta Kotak Saran Dibenahi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengikuti jejak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan sidak terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam hal pelayanan publik.

Pagi-pagi sekitar pukul 8 pagi, Senin (23/11/2020), Rudy melakukan sidak di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar.

Dari hasil sidak tersebut, Rudy mendapati masih banyak yang mesti dibenahi oleh Disdukcapil. Terutama dalam hal kecepatan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, Rudy juga meminta agar kotak saran difungsikan sebagaimana mestinya. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan Disdukcapil bisa memperbaiki pelayanan.

“Kotak saran itu perlu. Siapkan saja selebaran yang bisa diceklis warga. Kunci kotak dipegang Inspektorat. Nah setiap bulannya bagian dari inspektoratlah yang akan membuka dan mengecek bagaimana tanggapan warga,” ungkapnya, Senin (23/11/2020).

Rudy juga meminta Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Makassar, Aryati Puspasary Abady untuk segera menambah loket layanan agar tidak terjadi penumpukan warga.

Menurutnya, sudah waktunya pembenahan di lakukan agar memudahkan warga mengurus keperluannya. Tidak perlu berlama-lama berada di dinas untuk hal yang dapat segera diselesaikan.

“Efektifkan waktu pelayanan. Jangan biarkan warga membuang lama waktunya untuk antri. Infokan apa saja kebutuhan berkas yang harus di lengkapi. Mudahkan jangan di persulit,”ujar Rudy sembari mengelilingi Disdukcapil.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR