SMA di Makassar Bakal Ditambah, Pemprov-DPRD Sudah Tinjau Lahan

Senin, 23 November 2020 23:23

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Rencana penambahan sekolah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan disambut baik banyak pihak.

Bahkan, pihak DPRD Sulsel telah melakukan peninjauan lahan untuk pendirian sekolah yang nantinya berlokasi di depan Mal Mtos.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi mengatakan posisi yang ditinjau sengaja diambil untuk menambah daya tampung sekolah khusus di wilayah Timur Makassar. Terutama di area Tamalanrea.

“Di area sana kan, rata-rata mendaftar di SMAN 5 Makassar atau yang di BTP. Makanya sesuai usulan Disidik ini yang paling mendesak dan harus segera dibangun mulai tahun depan,” ucapnya, Senin (23/11/2020).

Diketahui keseriusan pemerintah terkait pendidikan dengan memberikan fasilitas yang memadai telah diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sulsel 2021.

Terkait anggaran, Junaedi mengaku dapat menghabiskan anggaran hingga Rp 15 miliar untuk proses pematangan lahan, perencanaan hingga pembangunan ruang kelas.

Lebih jauh, Junaedi membeberkan bahwa Dinas Pendidikan Sulsel telah mengajukan tiga pembagunan sekolah di berbagai daerah di Sulsel. Yakni Kabupaten Luwu Timur, Pangkep, dan Makassar.

“Cuma untuk tahun depan, satu dulu yang kita bangun di Makassar. Karena anggarannya terbatas maka kami bangun bertahap,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar