Dalam rangka terus memenuhi mobilitas masyarakat sekaligus mengembangkan pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia, TAM melakukan dua pendekatan yaitu dengan terus meningkatkan pemahaman masyarakat terkait teknologi elektrifikasi serta menyiapkan teknologinya untuk membantu mobilitas masyarakat.
“Pendekatan yang sudah kami lakukan lebih dari 10 tahun yang lalu ini kami lakukan agar teknologi elektrifikasi makin populer, dikenal, dan diterima oleh masyarakat Indonesia. Dengan begitu, masyarakat juga turut berkontribusi dalam membangun lingkungan hidup yang sehat dengan mengurangi emisi CO2,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
Di tahun 2020 ini, TAM melakukan banyak hal untuk memenuhi mobilitas melalui elektrifikasi. Di awal tahun, TAM telah menghadirkan teknologi elektrifikasi PHEV bekerjasama dengan perusahaan taxi online dengan menggunakan Toyota Prius PHEV. Di tahun ini pula, TAM menghadirkan tambahan pilihan kendaraan HEV dengan harga yang lebih kompetitif lagi dengan menghadirkan Corolla Cross HEV.
Battery Full Electric (BEV) Hadir untuk Penuhi kebutuhan dan terus Populerkan Elektrifikasi
Melihat kesiapan market yang semakin baik dalam mengadopsi teknologi elektrifikasi, Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai pemegang brand Toyota dan Lexus merasa sudah waktunya untuk memulai titik baru, dimana teknologi elektrifikasi akan bersanding satu dengan yang lainnya untuk nantinya dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap pelanggan berdasarkan kelebihan dan tantangan dari masing-masing teknologi. Spirit yang sama dengan keputusan TAM menyediakan dua brand maupun pilihan segmen yang sangat lengkap khususnya di Indonesia.