Tim Hukum Idamanta Resmi Melaporkan Bawaslu Makassar Ke DKPP dan Prilaku Kotor ASN ke Kemendagri

Senin, 23 November 2020 12:10

ADAMA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Selain resmi melaporkan Bawaslu Makassar ke DKPP, Tim Hukum Idamanta juga melaporkan sejumlah ASN Pemkot Makassar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Upaya hukum yang dilakukan oleh Tim Hukum Idamanta, melalui Ketuanya, Muktar Djuma menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya resmi melaporkan pihak Bawaslu Makassar.

“Hari ini kita sudah di Jakarta untuk melaporkan ulah dari Bawaslu Makassar, dimana sejumlah pelanggaran yang kita laporkan itu dimentahkan tanpa alasan yang jelas, bahkan terkesan tebang pilih dalam setiap penindakan, “ kata Muktar Djuma di Jakarta, senin (23/11/2020).

Selain melaporkan Bawaslu Makassar ke DKPP, Tim Hukum Idamanta juga melaporkan sejumlah ASN Pemkot Makassar ke Kemendagri.

“Jadi hari ini kita bagi tim tugas, saya sendiri yang ke DKPP dan Adnan Buyung Azis ke Kemendagri. Ini tidak boleh lagi didiamkan, Netralitas ASN dan independensi Bawaslu Makassar sudah tidak beres lagi dan ini sangat mencederai Demokrasi kita di Kota Makassar dan secara otomatis telah merugikan hak konstitusi paslon ADAMA, “ tegas Muktar Djuma.

Saat dikomfirmasi apa saja kasus atau pelaporan yang akan disampikan ke DKPP dan Kemendagri, Muktar Djuma mengatakan, bahwa sangat jelas ada pola – pola kotor yang telah dimainkan di Bawaslu dan Pemkot Makassar, “Tidak usah saya sampaikan di sini apa saja yang kami laporkan ke DKPP dan Kemendagri, intinya warga Makassar bukan orang bodoh dan tidak tahu permainan apa yang sedang dimainkan oleh Bawaslu dan Pemkot Makassar, “ ungkapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI