7 Klub Yang Bisa Kunci Tiket Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Selasa, 24 November 2020 08:23

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Liga Champions 2020/2021 memasuki matchday keempat tengah pekan ini. Dari delapan grup, tujuh klub sudah bisa mengunci tiket babak 16 besar Rabu dan Kamis ini.

Di Grup A, sang juara bertahan, Bayern Munchen yang kini mengoleksi sembilan poin hanya membutuhkan hasil imbang menghadapi Salsburg, Kamis nanti untuk memastikan diri sebagai salah satu kontestan fase knockout. Dengan 10 poin, mereka setidaknya akan finis sebagai runner up grup.

Manchester City yang tergabung di Grup C juga berpeluang segera mengunci tiket. Kemenangan atas Olympiakos akan membuat mereka mengoleksi poin 12. Dengan dua laga tersisa, skuat Pep Guardiola tidak akan terdepak lagi dari dua besar grup ini.

Hasil imbang juga sepertinya sudah cukup bagi mereka sebab Marseile hanya akan mengoleksi maksimal sembilan poin jika mampu mengalahkan FC Porto. Demikian  juga dengan wakil Inggris lainnya, Liverpool yang ada di Grup D.

Kemenangan atau minimal hasil imbang akan membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan melenggang ke babak perdelapan final. Saat ini, Liverpool mengoleksi sembilan poin. Mereka unggul lima angka atas Ajax dan Atalanta yang sama-sama mengemas poin 4. Kontestan Grup D lainnya, Midtjylland sementara itu belum meraup satu pun poin.

Chelsea dan Sevilla yang tergabung di Grup E juga sudah bisa melangkah ke babak sistem gugur. Syaratnya, Chelsea menang atas Rennes dan Sevilla pada laga lainnya mengalahkan Krasnodar. Pada skenario ini, kedua klub mengoleksi poin 10 sementara Rennes dan Krasnodar hanya satu angka.

Komentar