Banggar Tolak Usulan Randis Baru Wakil Ketua DPRD, Sarat Mal Administrasi

Selasa, 24 November 2020 11:36

Saipullah Latif Manyala (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bone tegas menolak usulan Wakil Ketua DPRD untuk pengadaan Kendaraan Dinas (Randis).

Bahkan saat rapat kemarin dari informasi yang dihimpun antara Wakil Ketua DPRD, Indra Jaya dengan anggota Banggar bersitegang. Namun, cepat diredam.

Dalam pos anggaran sekretariat DPRD Bone di Rancangan APBD Tahun 2021 terdapat nomenklatur pengadaan kendaraan dinas atau operasional yang dianggarkan Rp1,9 miliar lebih.

Alokasi anggaran tersebut, sudah termasuk pengadaan mobil dinas jenis Toyota Innova Venturer untuk tiga Wakil Ketua DPRD Bone senilai Rp1,5 miliar. Informasi yang beredar, Wakil Ketua juga ingin mengupgrade randisnya dari 2.200 CC menjadi 2500 CC. Atau dari Innova menjadi Fortuner.

Anggota Banggar DPRD Bone, Saipullah Latif Manyala menegaskan, memang di dalam perbup spesifikasi randis wakil ketua paling tinggi 2200 cc, berarti kelas Innova. “Dan kita bukan tolak. Cuman mobil dinas untuk wakil ketua harus berpikir efisiensi,” katanya Selasa (24/11/2020).

Kata Ketua Komisi 1 DPRD Bone itu, randis yang digunakan sekarang masih layak, walau memang sudah berumur. Tapi berumurnya belum jauh. Masalahnya pangadaan randis ini tiba-tiba ada dirancangan tanpa dikonsultasikan di komisi.

“Jangan sampai ada mal administrasi. Tidak ada kebijakan KUA PPAS tentu tidak dikonsultasikan di komisi dengan banggar. Ini langsung ada di rancangan. Pertanyaannya lewat mana?” beber Saifullah.

Komentar