Enggan Dibohongi Lagi, RT/RW Pendukung Danny Alihkan Pilihan ke Appi-Rahman

RT/RW Pendukung Danny Alihkan Pilihan ke Appi-Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gelombang pengalihan dukungan Ketua RT dan RW ke pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) semakin membesar mendekati pencoblosan, 9 Desember 2020.

Pengalihan dukungan Ketua RT/RW loyalis Wali Kota sebelumnya, Danny Pomanto, ke Appi-Rahman ini terjadi nyaris tiap harinya.

Fenomena yang terjadi jelang pencoblosan ini menjadi salah satu indikasi elektabilitas Appi-Rahman terus meroket.

Sebelumnya Ketua tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, membocorkan survei internal terbaru menunjukan Paslon nomor urut 2 itu sudah memimpin dari Paslon lainnya.

Perpindahan dukungan Ketua RT dan RW ini terjadi didasari oleh sejumlah alasan, diantaranya yakni keinginan mereka akan perubahan, enggan lagi menjadi korban kebohongan dan janji-janji palsu.

Sapruddin Daeng Lili, Ketua RT 01 RW 11, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, misalnya memilih bergabung dalam barisan pemenangan Appi-Rahman.

Pria yang akrab disapa Daeng Lili ini merupakan pendukung setia dan juga masuk dalam tim relawan Paslon nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama).

Tak hanya pada Pilwali 2020 ini, Daeng Lili sudah menjadi bagian pendukung Danny pada Pilwali 2013 dan juga 2018 lalu.

Namun karena dikecewakan, ia pun memilih hijrah mendukung Paslon nomor urut 1, Appi-Rahman.

“Saya tim pengawalnya Danny, saya pindah (ke Appi-Rahman) karena saya dipermalukan. Waktu Penentuan titik kampanye Pak Danny di sini, lokasi saya dibatalkan jadi saya anggap diriku itu dipandang enteng,” terangnya, Senin (16/11/2020) lalu.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR