Foto Habib Rizieq Dibakar di Jakarta, Pemuda Maluku Bereaksi, Pemprov Maluku Keluarkan Pernyataan Sikap

Selasa, 24 November 2020 11:11

FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aksi demonstrasi dan pembakaran foto Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Indonesia timur di Jakarta, membuat Pemerintah Provinsi Maluku dan Tokoh Agama bersikap.

Gubernur Maluku bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah tokoh agama mengeluarkan pernyataan sikap atas reaksi ummat Islam terhadap demonstrasi tersebut.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengimbau agar masyarkat maluku tidak terpancing dengan demonstrasi yang dilakukan di Jakarta.

Berikut pernyataan sikap Pemprov Maluku yang dibacakan Gubernur Maluku Murad Ismail:

Pernyataan sikap pemerintah provinsi Maluku dengan pimpinan ummat beragama. Mencermati demonstrasi beberapa waktu lalu yang mengatasnamakan perwakilan Indonesia timur, khususnya Maluku, terhadap kedatangan Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, maka pemerintah provinsi maluku bersama Forkopimda dan tokoh-tokoh agama, Ketua Majelis Agama Indonesia provinsi Maluku, Ketua Gereja Protestan Maluku, Keuskupan Ambon, Ketua Hindu Darma Indonesia menyatakan sikap sebagai berikut:

Kondisi Ambon provinsi Maluku, aman namun terhadap kondisi tersebut mengidentifikasi sejak dini dan pergerakan masyarakat untuk merespon peristiwa tersebut.

Warga Maluku menjunjung tinggi toleransi ummat beragama, oleh sebab itu masalah yang terjadi di Jakarta hendaknya disikapi profesional, dan kita di Maluku jangan terpancing untuk membuat hal hal yang nantinya merugikan kita sendiri. percayakan kepada aparat keamanan dan tokoh agama untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Komentar