Kakanwil Kemenkumham Sulbar Paparkan Kinerja Semester II

Selasa, 24 November 2020 20:48

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Hari kedua Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulbar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021 diisi dengan kegiatan strategi penguatan Kantor Wilayah.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat didampingi para Kepala Divisi memaparkan capaian kinerja Semester II Tahun 2020 secara virtual. Pemaparan dilakukan di hadapan Tim Penguatan Kantor wilayah terdiri dari Staf khusus bidang Transformasi Digital Fajar Lase, staf ahli Bidang Politik dan Keamanan Y. Ambeg Pramarta, Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga Dhahana Putra dan Kepala Biro Keuangan, Wishnu Nugroho Dewanto Selasa,(24/11).

Dalam paparannya Kakanwil Kumham Sulbar, H Anwar menyampaikan beberapa strategi meningkatkan capaian kinerja tahun 2021 diantaranya monitoring dan evaluasi, peningkatan kualiatas SDM, sosialisasi dan internalisasi. “Termasuk mitigasi risiko, melakukan komitmen dan menyusun program prioritas,” kata Anwar.

Selain strategi, Kakanwil Sulbar juga menyampaikan beberapa inovasi yang telah dilakukan Kantor Wilayah yakni Alo Talks Podcast sebagai sarana komunikasi dan hiburan dalam penyampaian informasi, Sigiat Sulbar sebagai aplikasi informasi seluruh kegiatan di Lingkungan Kanwil Sulbar, Silanot sebagai sistem informasi berbasis web sebagai pelaporan notaris, dan beberapa aplikasi seperti siren.sulbar.kemenkumham.go.id, website div.yankum dan laporan elektronik untuk pengawasan orang asing bagi divisi keimigrasian.

Komentar