Kasus Kerumunan Massa Rizieq Shihab, Polisi Gelar Evaluasi

Selasa, 24 November 2020 13:45

Direktur Kriminal dan Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, saat ini sudah diperiksa sekitar 19 saksi dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya telah memeriksa sekitar 19 saksi dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Menindak lanjuti hasil tersebut, penyidik langsung menggelar evaluasi untuk membahas perkembangan kasus lebih lanjut.

“Hari ini tidak ada (pemeriksaan). Hari ini kita lagi evaluasi semuanya, kita lagi rapat internal,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Selasa (24/11).

Ade juga menuturkan, hasil klarifikasi semua saksi akan dianalisa mendalam oleh tim penyidik. Hasil evaluasi ini akan digunakan untuk gelar perkara.”Untuk hari ini sifatnya rapat internal untuk menganalisa hasil yang sudah ada. Sementara yang kemarin belum datang belum konfirmasi ulang,” jelasnya.

Adapun 19 saksi yang telah dimintai klarifikasi dibagi dalam 3 kelompok. Kelompok pertama yakni dari Pemerintah Daerah meliputi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Camat Tanah Abang, Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti, dan lain-lain.

Kemudian kelompok penyelenggara seperti Ketua Penyelenggara acara Maulid sekaligus pernikahan yakni Haris Ubaidillah. Sedangkan kelompok terakhir yakni keluarga Rizieq. Namun dari 5 orang yang dipanggil belum ada yang memenuhi panggilan tersebut. (JPC)

Komentar