Masyarakat Wajib Pakai Masker ke TPS

Selasa, 24 November 2020 10:35

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 akan digelar dua pekan lagi yakni Rabu, 9 Desember. Masyarakat yang akan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak pilihnya wajib mengenakan masker.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan pilkada di saat pandemi mengharuskan seluruh pihak mematuhi protokol kesehatan. Misalnya areal TPS juga harus steril dari kerumunan. “Standar kesehatan itu betul-betul kami perintahkan dalam pelaksanaan pencoblosan di 9 Desember 2020,” kata Hamdan, Selasa, 24 November.

Sementara pengaturan waktu akan disesuaikan dengan jumlah pemilih di TPS. “Petugas TPS nanti akan menuliskan di pemberitahuan misalkan yang bersangkutan nomor lima ya mungkin dia waktunya jam 07.00 pagi sampai dengan jam 08.00 kemudian itu nanti wewenang petugas KPPS untuk membagi sesuai dengan jumlah dengan waktu yang tersedia,”ungkap Hamdan.

Dia juga mempertegas kepada petugas PPS untuk dapat melihat dan membagi waktu dari jumlah pemilih yang di TPS tersebut. “Jadi sehingga menghasilkan rentang waktu yang sesuai,” ujarnya.

Hamdan menghimbau kepada petugas KPPS untuk setiap saat secara berkala menghubungkan kemudian pemberitahuan terhadap standar kesehatan terutama tetap memakai masker, menjaga jarak,kepada pemilih ataupun orang-orang yang berada di sekitar TPS. (rul)

Komentar