Maulid di Tebet, Wagub DKI Jakarta: Sejauh yang Saya Ketahui, Semuanya Memenuhi Protokol Covid Yah

Selasa, 24 November 2020 11:18

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, seluruh rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ibu Kota yang pernah dihadirinya telah memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Termasuk perayaan Maulid Nabi yang digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11) lalu yang dihadirinya dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Selama ini, sejauh yang saya ketahui itu semuanya memenuhi protokol covid yah, dengan jarak yang lebih baik, dengan masker, mencuci tangan dan semuanya,” kata Ariza, panggilan akrabnya, usai dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa acara Habib Rizieq, di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/11).

“Di Tebet juga secara umum yang saya ketahui (jemaahnya) menggunakan masker, kemudian juga ada penjagaan, pengawasan, dan sebagainya,” lanjut Ariza.

Kendati demikian, menurut Ariza terdapat perbedaan yang mencolok pada acara Maulid Nabi di Tebet dibanding acara di tempat lain yang pernah dihadiri Politikus Partai Gerindra tersebut.”Jadi memang yang di Tebet ada perbedaan dari tempat-tempat maulid yang lain yah, di Tebet yang hadir cukup banyak dari yang pernah saya hadiri yah,” ujar Ariza.

Diketahui, selama delapan jam Ariza dimintai klarifikasi oleh penyidik Polda Metro Jata terkait permasalahan tersebut.

Sebelumn Ariza, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran struktural Pemprov DKI juga sudah lebih dahulu dimintai klarifikasi oleh polisi. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar