Menginspirasi, Emak-emak Kompak Dukung Calon Bupati Perempuan Andi Nirawati

Selasa, 24 November 2020 22:04

“Jadi sesama perempuan wajib pilih perempuan,” ungkap Anir sembari tertawa kecil di hadapan warga.

Anir juga mengajak perempuan dan ibu rumah tangga agar menjadi penopang ekonomi rumah tangga.

“Yang lagi viral kan itu bantuan ekonomi rumah tangga Rp10 juta per KK, jadi emak-emak nanti kita pakai uang ini untuk berdagang. Sehingga ekonomi rumah tangga ta meningkat,” ujar perempuan 43 tahun ini.

Di sela-sela acara, Anir dan tim menyerahkan Kartu Penerima Program Prioritas Nomor 4 atau KP-4 bagi masyarakat Kampung Bantilang. Kartu ini harus dikantongi, sebelum masyarakat Pangkep menerima manfaat bantuan kesejahteraan ekonomi rumah tangga yang menjadi program Anir-Lutfi.

Sekadar informasi, Anir-Lutfi memiliki program pemberdayaan perempuan. Seperti meminamilisir tingkat kekerasan bagi perempuan dan anak melalui program edukasi yang berkesinambungan. Mengoptimalkan peran perempuan dalam mengurangi kesenjangan ekonomi melalui industri rumah tangga atau UMKM.

Selain itu, memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berperan dalam proses pembangunan, pencegahan dan penanganan kekerasan perempuan dan anak melalui unit reaksi cepat dan “Rumah Aman”. Memberikan bantuan hukum bagi korban kekerasan perempuan dan anak serta pengadaan ruang laktasi di lingkup kantor pemerintahan.(rilis)

Komentar


VIDEO TERKINI