MK Ajak Departemen Hukum dan HAM KKSS Kerjasama Bimtek Penyadaran Hak Konstitusional

Pengurus KKSS menemui Wakil ketua MK Prof Aswanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) melalui departemen hukum menggelar webinar hukum dengan tema “Peran Praktisi Hukum KKSS dalam Penegakan Hukum Indonesia”, Sabtu (14/11/2020) lalu.

Hadir sebagai pembicara dalam Webinar itu diantaranya Kapolri Jenderal Idham Azis, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Aswanto, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Dekan FH Unhas Prof Farida Patittingi, Samsan Nganro, Chaerul Amir, Imran Nating dan Marten Napang.

Setelah pelaksanaan webinar itu, pengurus KKSS dipimpin Koordinator Panitia Webinar Hukum KKSS Ilham Noer Putri Hatta melakukan silaturahmi dengan Wakil Ketua MK, Prof Aswanto di ruang kerjanga, Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Prof Aswanto menawarkan kerjasama dengan Departemen Hukum dan HAM BPP KKSS untuk mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) tentang Penyadaran Hak-hak Konstitusional yang teknis pelaksanaannya dapat ditindak-lanjuti bersama dengan Sekretaris Jenderal MK.

“Kami merasa perlu untuk lebih proaktif sosalisasi Penyadaran Hak-hak Konstitusional untuk kalangan menengah ke bawah. Selama ini kami, Mahkamah Konstitusi (MK) telah aktif bekerjasama dengan Perguruan Tinggi,” kata Prof. Aswanto.

Putri Hatta menjelaskan kepada Prof. Aswanto bahwa KKSS itu memiliki kepengurusan dari Tingkat Pusat (BPP KKSS), Wilayah (BPW), Badan Pengurus Luar Negert( BPLN ), Badan otonom dan beberapa Pilar kabupaten-kota se-Sulawesi Selatan. Putri dan Aswanto sama-sama berharap dapat bekerjasama lagi dalam program hukum. (rls)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR