Musim Hujan, Diskes Makassar Pastikan Tak Pengaruhi Penyebaran Covid 19

Selasa, 24 November 2020 15:18

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Intensitas hujan di Kota Makassar cenderung meningkat jelang akhir bulan ini. Sedang memasuki fase musim hujan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, hal itu akan tidak memengaruhi tingkat penyebaran Covid-19. Kondisinya tetap sama di musim kemarau.

“Kalau masalah hujan saya kira tidak berpengaruh. Karena tigaji bentuk penyebarannya,” ungkap Agus saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (24/11/2020).

Menurut Agus, hanya ada tiga cara virus Covid-19 bisa menyebar. “Kalau berbicara virus Covid-19 itu ada tiga penyebaran yaitu, droplet udara dan sentuhan itulah. Tetap sama meskipun musim hujan,” tegasnya.

Dikatakan Agus, salah satu yang menjadi perhatian pihaknya pada musim hujan adalah penyakit demam berdarah. Sebab tingkat sebaran nyamuk Aedes meningkat yang berbahaya bagi kesehatan.

“Masyarakat harus waspada demam berdarah. Penyakit ini harus diantisipasi saat memasuki musim hujan,” tuturnya.

Ia mengajak masyarakat menggalakkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M plus, gerakan ini adalah gerakan rutin tahunan pada musim-musim tertentu terutama saat transisi musim.

“Jadi tetap mengingatkan masyarakat untuk pemeberantasan sarang nyamuk PSN 3M itu,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar