Parkir Bertingkat di Makassar, 8 Lantai dengan Luas Lahan 1 Hektar

Selasa, 24 November 2020 22:16

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Parkir bertingkat dengan desain 8 lantai dan luas lahan sekitar 1 hektar akan hadir di Kota Makassar tepatnya di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI).

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi menuturkan konsep yang menarik itu akan berpotensi menarik minat pengunjung untuk bersantai di kawasan CPI sembari menikmati panorama Pantai Losari.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021 telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp25 hingga Rp30 miliar.

Junaedi menjelaskan, Pemprov saat ini sedang melakukan pemanfaatan aset guna penerimaan pendapatan aset daerah untuk menambah sumber PAD.

“Kemarin pak gubernur menyampaikan, bulan lagi pegawai atau ASN yag mencari PAD tapi bagaimana kita memanfaatkan seluruh potensi aset untuk menambah penerimaan daerah,” ucap Junaedi.

Sehingga dengan membangun tempat parkir di kawasan-kawasan srategis merupakan salah satu upaya Pemprov dalam menggali sumber-sumber penerimaan daerah melalui retribusi parkir.

“Jadi pak Gubernur sangat berharap namanya pengembangan obyek-obyek penerimaan baru itu kita dorong,” ujarnya.

Selain itu, hadirnya parkir bertingkat di Kota Daeng diprediksi mampu meminimalisir kemacetan yang menjadi masalah di Kota Makassar.

Betapa tidak, pengendara roda dua maupun roda empat banyak yang justru memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Komentar