Preview MU vs Basaksehir: Tamu Tahu Diri

Selasa, 24 November 2020 16:04

Pemain Istanbul Basaksehir merayakan gol mereka ke gawang MU di Turki/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United mengusung misi balas dendam saat menjamu Istanbul Basaksehir di matchday keempat fase grup Liga Champions. Sang debutan sudah membuat mereka malu di Turki dan itu mesti dibayar tuntas.

MU memang seperti ditampar di wajah pada pertemuan pertama kedua klub awal November lalu. Lantaran teledor, Harry Maguire dan kawan-kawan takluk 1-2 dari tim debutan Liga Champions tersebut.

Kekalahan memalukan itu membuat persaingan Grup H menjadi lebih sengit. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer memang masih memimpin dengan poin enam. Namun, itu jauh dari kata aman. Makanya, MU tidak punya pilihan lain selain membalas kekalahan di Old Trafford, Rabu, 25 November, dini hari nanti.

Tuan rumah bermodal kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion di Premier League, akhir pekan lalu. Itu merupakan kemenangan kandang pertama mereka di Liga Inggris musim ini dan jelas akan menambah kepercayaan diri tim menyongsong pertandingan ini.

Akan tetapi, Solskjaer menegaskan mereka harus melupakan itu dan benar-benar fokus untuk menghadapi Istanbul Basaksehir. Ia juga meminta anak asuhnya mulai penunjukkan penampilan yang konsisten.

“Sekarang kami siap untuk bermain lagi pada hari Selasa (Rabu). Tiga poin, kemenangan kandang, tidak ada lagi pembicaraan tentang itu. Kami perlu menjaga penampilan yang konsisten, penampilan yang lebih baik. Kami tahu itu. Kami harus bermain lebih baik,” tegas Solskjaer di situs resmi MU.

Komentar