Puji Kinerja Satgas Covid-19, Jokowi: Harus Terus Diperbaiki

Selasa, 24 November 2020 10:10

Presiden Joko Widodo. FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi memuji kinerja Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Kasus aktif Covid-19 di Indonesia kini jauh lebih rendah dibanding rata-rata kasus aktif dunia. Tingkat penyembuhannya pun terus bertambah.

Senin (23/11) kemarin, Jokowi memaparkan capaian kinerja yang ditorehkan Satgas Penanganan Covid-19.

Dia berharap pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama lebih menekan kasus Covid-19. “Per 22 November 2020 rata-rata kasus aktif Covid-19 di seluruh Tanah air 12,78 persen. Ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yaitu 28,41 persen. Ini sudah baik,” kata Jokowi.

Hal yang lebih menggembirakan lagi, tingkat kesembuhan pasien di Indonesia kini juga jauh lebih tinggi dari rata-rata dunia.

Tingkat kesembuhan di Indonesia saat ini sebesar 84,03 persen. “Sementara angka kesembuhan dunia hanya mencapai 69,20 persen. Ini harus terus diperbaiki,” ujar Jokowi.

Sementara Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo terus berupaya mengajak masyarakat agar mengikuti prosedur 3T (Testing, Tracing dan Treatment) untuk memini-malisasi penularan Covid-19.

Harapan ini disampaikan Doni lantaran petugas penanganan Covid-19 di lapangan kerap mengalami kesulitan melakukan pelacakan usai kerumunan, demonstrasi Undang-Undang Cipta kerja, libur panjang maupun penjemputan tokoh agama di Bandara Soekarno Hatta.Kemudian, kerumunan di Tebet, Jakarta Selatan, Megamendung, Bogor, serta di Petamburan, Jakarta Pusat. Kondisi ini berbahaya bila sampai ada yang tertular tetapi tidak terlacak, sehingga berpotensi menulari orang lain.

Bagikan berita ini:
6
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar