Sebut Panglima TNI Orang Baik, Rizal Ramli: Jangan Seret TNI ke Politik Praktis Mas

Selasa, 24 November 2020 09:29

Ekonom Senior Rizal Ramli-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Ekonom senior Rizal Ramli menyebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto orang baik. Rizal Ramli lalu mengunggah foto berdua dengan Hadi dan memberi pesan pada foto itu.

“File: Bersama dengan Mas Hadi, Panglima TNI Orang baik. Jangan seret TNI ke politik praktis Mas,” ungkap Rizal Ramli dalam akun Twitter @RamliRizal, Senin (23/11/2020).

Eks Menko Kemaritiman ini juga menyebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah bertindak terlalu jauh.

Rizal menyebut bahwa bukan tugas TNI untuk mengatur dinamika masyarakat sipil.

Tugas TNI, disebutkan Rizal, perlu mempersiapkan counter cyber law untuk menghadapi ancaman perang cyber dari negara-negara lain.

“Mas Hadi, Panglima TNI, ini mah sudah kejauhan ? Bukan tugas TNI ngatur dinamika masyarakat sipil. TNI perlu siapkan counter cyber war, untuk hadapi ancaman perang cyber dari negara-negara lain,” jelasnya.

“Bukan cawe-cawe urusan sipil. Aya-aya wae Mas Hadi,” tulis Rizal Ramli lagi.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menilai, media sosial bisa jadi alat propaganda seperti fenomena Arab Spring.

Sehingga, masyarakat harus berhati-hati dalam mencerna informasi dari medsos.

“Media sosial yang lahir karena adanya dunia maya, seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lain-lain ternyata dapat pula dijadikan sebagai alat komunikasi politik,” kata Marsekal Hadi, dalam keterangannya, Minggu (22/11).

Bagikan:
10
8
5

Komentar