Apel Akbar Kedatangan Habib Rizieq, FPUIB Klaim Sudah Ada Izin

Rabu, 25 November 2020 15:05

Warga melintasi spanduk Habib Rizieq Syihab di Jalan Raya Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, beberap waktu lalu. Foto: ...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Forum Persatuan Umat Islam Banten (FPUIB), menggelar apel akbar jaga kesatuan dan persatuan bangsa serta kedatangan Habib Rizieq Shihab di Serang, Rabu (25/11).

Apel tersebut dikatakan telah mendapat izin kepolisian setempat sehingga tetap digelar.

Al Faqier Abu Wildan selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, apel ini digelar untuk meningkatkan ketakwaan umat Islam di Banten.

“Sudah (izin kepolisian), kegiatan ini juga tetap diterapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, jaga wudu, dan tetap pakai masker,” ujar Al Faqier saat dihubungi JPNN, Rabu.

Menurutnya, apel diikuti dari berbagai ormas Islam yang ada di Banten. Setiap ormas juga diingatkan untuk menjaga ketenangan.“Kami juga ingatkan untuk tidak memisahkan diri dengan peserta yang lain selama acara berlangsung dan tidak mengganggu ketertiban lalu lintas selama acara berlangsung,” tandas Al Faqier.

Sebelumnya, di media sosial beredar undangan apel akbar pimpinan FPI Rizieq Shihab di Kota Serang pada hari ini, Rabu 25 November 2020.

Dalam undangan itu disebutkan apel akan diselenggarakan di alun-alun barat Kota Serang, diawali salat zuhur berjemaah di Masjid Agung Ats Tsauroh. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI