BDI Makassar Siap Maksimalkan Diklat 3 in 1

Rabu, 25 November 2020 16:31

Silaturahmi Harian FAJAR dengan BDI Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Balai Diklat Industri (BDI) Makassar menerima kunjungan direksi FAJAR, di Kantor BDI Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan Km 17, Rabu (25/11/2020).

Kepala BDI Makassar, C Elisa Martina Katili menerima langsung kunjungan tersebut. Dia pun menyampikan sejumlah program yang dijalankan BDI Makassar selama ini.

Elisa menyebut ada program diklat 3 in 1. Kegiatan pendidikan dan pelatihan itu fokus pada beberapa spesialisasi. Seperti kakao, rumput laut, ikan, maupun kemasan.

Dia menjelaskan, pelatihan berbasis kompetensi ini sebagai wujud nyata upaya mendorong lahirnya tenaga kerja kompeten sesuai kebutuhan industri. Apalagi saat ini kebutuhan tenaga berkompeten kian dibutuhkan.

“Saat ini kita ada beberapa jenis pelatihan. Ada diklat operator mesin pengolahan kakao, rumput laut, ikan tuna segar beku. Serta desain kemasan produk pangan, olahan berbasis cokelat, rumput laut, dan ikan,” rincinya.

Tahun depan, kata dia, BDI Makassar juga berencana menambah sepesialisasi. Disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan industri saat ini.

“Akan ada diklat 3 in 1 finishing furniture, diklat penyelia halal dan diklat penyajian kopi dan barista,” ungkapnya.(isman/fajar)

Komentar