Beli Sapi Potong di Sinjai, Dijamin Sehat dan Bebas Penyakit

Rabu, 25 November 2020 20:36

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Sapi potong asal Sinjai dijamin sehat dan bebas penyakit. Alasan itu menjadikan pengusaha sapi dari luar daerah ketagihan dengan sapi dari Sinjai.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Aminuddin Zainuddin. Pengusaha asal Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Barat, Makassar, dan beberapa daerah lainnya di Sulsel menyukai kualitas sapi Sinjai.

Ternyata, sapi yang dikirim keluar daerah telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh petugas. Dibuktikan dengan diterbitkannya surat kesehatan hewan dari DPKH.

“Mereka menyukai sapi kita karena diyakini kesehatannya, tahun lalu kita over target pengiriman, 3.100 ekor terjual dari target 3 ribu ekor,” jelas Aminuddin, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, DPKH Sinjai telah menempatkan dua petugas di delapan kecamatan. Petugas tersebut melakukan kartunisasi dan pelayanan kesehatan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Jika terdapat ternak masyarakat sakit, mereka dengan cepat turun ke lapangan melakukan pemeriksaan. “Kami juga siapkan pelayanan kesehatan di Kantor Peternakan, biasa juga peternak langsung ke sana (Kantor Peternakan),” terang Aminuddin.

DPKH Sinjai sendiri memberi kemudahan bagi peternak untuk melaporkan ternaknya yang sakit. Hanya dengan mengirim pesan SMS ke nomor reserver yang telah ditentukan, petugas juga dengan cepat merespons,” tutupnya. (sir)

Bagikan berita ini:
9
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar