Dihajar Barcelona, Pelatih Kiev, Mircea Lucescu Terkejut Lihat Papan Skor

Rabu, 25 November 2020 11:02

Pelatih Dinamo Kiev, Mircea Lucescu/EFE

FAJAR.CO.ID, KIEV—Pelatih Dinamo Kiev, Mircea Lucescu sangat kecewa dengan kekalahan 0-4 anak asuhnya di matchday keempat Liga Chapions. Ia menyebut Barcelona memang berada di level atas, namun skornya menurut Lucescu terlalu besar.

“Sejak awal, sulit bagi kami untuk mengharapkan apa pun di grup bersama Barcelona dan Juventus. Jelas perjuangan kami adalah untuk memperebutkan tempat di Liga Europa. Barcelona pantas menang, tetapi saya tidak bisa menerima skor ini. Kami harus berjuang sampai akhir. Saya sangat kecewa karena kami kalah dalam banyak duel dalam perebutan bola,” keluhnya di situs resmi UEFA.

Ia menyebut usaha mereka kurang maksimal dalam menekan Barca. Padahal, Barca bermain dengan beberapa pemain muda. Lucescu menyebut, permainan Barca sangat dinamis sepanjang pertandingan sehingga mereka sangat kesulitan.

“Saya sangat kecewa karena kami kekurangan umpan terakhir dalam serangan balik kami. Para pemain muda Barcelona lebih baik dari kami. Mereka sangat dinamis dan bermain dengan keinginan besar. Malam ini mustahil menghentikan mereka,” jelasnya.

Kesempatan terbaik bagi Dinamo Kiev ada di babak pertama. Namun, perbedaan kelas kemudian berbicara. Meski tanpa sang superstar, Lionel Messi, Barcelona benar-benar bisa mendikte tuan rumah

“Kami bermain bagus di babak pertama dengan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Jika kami beruntung, kami juga bisa mencetak gol di babak kedua. Tapi kemudian Barcelona menunjukkan kelas mereka. Kami melihat perbedaan antara kedua tim dalam hal keterampilan dan kecepatan berpikir,” puji Lucescu.

Komentar