Dua Anggota DPRD Wajo Tertular Corona, Puluhan Lainnya Malah Pelesiran ke Bali

Rabu, 25 November 2020 19:59

ILUSTRASI. Corona

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Di tengah meluasnya kasus Covid-19 di lingkup Sekretariat DPRD Wajo. Puluhan legislator malah melaksanakan perjalanan dinas ke Jakarta bahkan Bali.

Jumlah anggota DPRD Wajo ada 40 orang. Sebelumnya 2 orang positif terpapar Covid-19 kini menjalani wisata Covid-19 di Kota Makassar. Maka tersisa 38 legislator.

Berdasarkan informasi dihimpun FAJAR.CO.ID, dari 38 legislator ini, sebanyak 35 orang melakukan perjalanan dinas. Terbagi 12 orang ke Jakarta dan 23 orang ke Bali.

“Betul dinda. Hanya tiga orang tidak pergi. Asri Jaya A.Latief, Zainuddin Ambo Saro, dan Andi Bakti Werang,” ujar, Sekretaris DPRD Wajo, Sainal Hayat, Rabu, 25 November.

Dia menjelaskan, 35 legislator tersebut melaksanakan perjalanan dinas untuk tiga buah pansus.

Dua pansus ke Bali yakni, pengendalian pengawasan beralkohol dan pansus kabupaten layak anak. Sedangkan yang ke Jakarta, pansus pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba dan prekursor narkotika.

“Dewan dijadwalkan kesana selama tiga hari. Rencananya pulang hari Sabtu, 28 November,” tuturnya.

Tak hanya itu, Sainal juga mengakui, bila dirinya tengah dalam perjalanan ke Bandung untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI).

Sebelumnya, kalangan pemuda di Wajo, Herianto Ardi menilai terpaparnya dua legislator Wajo, sudah semestinya menjadi pembelajaran bagi para wakil rakyat tersebut.

Bagikan berita ini:
1
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar