Fadli Zon Sibuk Bela Anies Baswedan di Saat Teman Separtai Ditangkap KPK

Fadli Zon dan Edhy Prabowo. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11) sekitar pukul 01.23 WIB di Bandara Soekarno Hatta.

Selain Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup DPP Partai Gerindra itu, KPK juga menangkap istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, yang merupakan anggota Komisi V DPR.

Partai Gerindra sejauh ini melalui Wakil Ketua Umum bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan, dan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sudah memberikan klarifikasi.

Sufmi mengatakan sudah melapor kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto soal penangkapan itu.

“Ya, kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK,” ujar Dasco seperti dikutip dari Antara Rabu (25/11/2020).

Dasco mengatakan dirinya langsung melaporkan perkembangan situasi tersebut setelah mendapat kabar dari media massa, baik cetak maupun televisi, bahwa Menteri KKP ditangkap KPK.

“Kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu, dan kami mohon rekan-rekan media bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut,” ujar Dasco.

Rekan Edhy Prabowo di Partai Gerindra, Fadli Zon yang selalu bersuara di media sosial terkait kondisi terkini hingga saat ini belum ikut berkomentar. Pantauan fajar.co.id, beberapa unggahan anggota DPR RI itu masih soal pembelaan atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan polemik Kemenag yang akan menyiapkan naskah khutbah Jumat.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR