Jadi Starter, Bek Muda Barcelona Ingat Pacar

Rabu, 25 November 2020 08:31

Barcelona pesta gol di Kiev/MARCA

FAJAR.CO.ID, KIEV—Barcelona turun dengan formasi berbeda saat mengalahkan Dinamo Kiev. Di antaranya di sektor belakang dimana bek muda, Óscar Mingueza menjadi starter setelah Raksasa Catalan kehabisan stok bek tengah.

Pasca laga, Mingueza melontarkan perasaan bahagianya. Ia mengatakan, kesempatan yang ia dapatkan merupakan ganjaran untuk kerja keras dan dukungan orang-orang terdekatnya selama ini. Makanya, ia langsung mengingat mereka.

“Pada malam seperti ini saya mengingat semua keluarga saya, teman-teman saya, pacar saya – orang-orang yang selalu ada untuk saya dan yang karenanya tahu betapa kerasnya saya bekerja, betapa saya telah berkorban untuk sampai ke sini. Semoga ini hanyalah awal dari hal-hal yang jauh lebih besar,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Óscar Mingueza mengakui tidak pernah tahu akan turun sebagai starter Barcelona. “Saya menghabiskan sepanjang minggu dengan khawatir apakah saya akan bermain atau tidak, tetapi begitu saya tahu saya berada di tim, saya dipenuhi dengan kebahagiaan dan keinginan untuk menang,” ungkapnya.

“Saya sangat bahagia. Setelah bertahun-tahun bekerja keras, berkorban dan menderita untuk membuat debut saya di Liga Champions, menang dan melakukannya bersama tim terbaik di dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” lanjutnya.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa Minguez tampil bagus di pertandingan ini yang dibuktikan dengan clean sheet mereka. “Óscar Mingueza telah menunjukkan hari ini bahwa kita dapat mengandalkannya,” jelas Koeman. (amr)

Komentar