Kemenkumham Sulbar Tindak Lanjuti Aspirasi Mahasiswa


FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bergerak cepat menindaklanjuti aspirasi mahasiswa usai pengumuman penerimaan CPNS 2020. Inspektorat Jenderal Kemenkumham sudah menurunkan tim melakukan investigasi.

“Bahkan juga sudah berproses di Polda Sulbar terkait dugaan tindak pidananya. Jika terbukti, saya selalu Kepala Kemenkumham Sulbar akan menindak tegas anggota saya,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Anwar, Rabu, 25 November.

Anwar berharap semua pihak tetap bersabar menunggu hasil penyelidikan yang sementara berjalan di internal Kemenkumhan dan proses hukum dugaan tindak pidana di Polda Sulbar.

“Kita tunggu hasilnya saja. Jika terbukti saya akan tindak tegas. Saya tidak main-main sebagai kepala kantor wilayah disini, jadi kita tunggu hasilnya saja, karena semua tuntutan teman-teman mahasiswa ditindak lanjuti semua,” tuturnya.

Sebelumnya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kemenkumham Sulbar, Kompleks Gubernuran, Jl AbdulMalik Pattana Endeng, Kamis, 5 November. Mereka mempertanyakan proses penerimaan CPNS lingkup Kanwil Kemenkum HAM Sulbar yang dinilai cacat prosedur.

Ketua Panitia Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar, Mutia Farida mengatakan Seleksi CPNS sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme. Yang perlu pemahaman adalah bahwa nilai kelulusan merupakan hasil integrasi dari 3 tahapan.

“Hasil Akhir kelulusan adalah integrasi dari nilai SKD (melalui CAT) dan SKB melalui test Samapta dan Wawancara serta Pengamatan Fisik,” katanya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR