Komitmen Hadiri Debat Publik, Tokoh dan Lintas Elemen Apresiasi Kedewasaan SS-AK

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Barru mengapresiasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK), usai Debat Publik Kedua, Selasa (24/11) kemarin.

Pujian tersebut dilontarkan lantaran hanya pasangan SS-AK yang berani tampil di Debat Publik Kedua. Dua rivalnya Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim (Macca) dan Malkan Amin-Salahuddin Rum (Macora) memilih absen.

Tokoh Masyarakat Padongko, Muh. Jafar mengatakan jika kehadiran pasangan SS-AK dalam debat kedua itu adalah bentuk keseriusan untuk bekerja dan mengabdi di Kabupaten Barru. Menurutnya, ajang debat penting untuk diikuti karena menjadi sarana untuk menyampaikan program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Kehadiran Pak Suardi dan Pak Aska ini patut diapresiasi karena menghargai tahapan yang telah dirumuskan oleh KPU Barru. Keduanya taat aturan sehingga layak untuk dipilih oleh masyarakat Barru untuk diberikan kesempatan memimpin kembali,” kata Muh. Jafar, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, kata Jafar, kehadiran SS-AK juga sebagai bentuk komitmen untuk bekerja ikhlas demi masa depan Kabupaten Barru. Kata dia, hal itu tercermin dari sikap dan closing statemen yang disampaikan pasangan bertagline Barru Maju dan Sejahtera ini di akhir debat.

“Hadir atau tidak dalam debat memang itu adalah hak setiap pasangan calon. Akan tetapi, ketika pasangan calon tidak hadir maka tentu saja masyarakat dapat menilai sendiri bahwa ada ketidaksiapan dan ketidakseriusan dari pasangan calon tersebut,” jelasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR