Macet Parah di Jalan AP Pettarani, Begini Tanggapan Pelaksana Proyek Tol Layang

Rabu, 25 November 2020 22:31

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Projects Manager PT Wijaya Karya Beton Tbk, Didi Rustadi membenarkan terkait kemacetan yang terjadi di Jalan AP Pettarani Makassar. Menurutnya kemacetan parah itu disebabkan adanya penyempitan akibat perbaikan atau pengembalian kondisi eks galian PDAM.

Selain itu, Didi menyebut kemacetan juga terjadi lantaran pengerjaan dan penutupan u-turn di sejumlah di bawah Tol Layang Pettarani.

“Kalau kita lihat Jalan Boulevard itu, kami sekarang mengerjakan galian pengembalian PDAM. Kedua yang di Hertasning itu ada penutupan u-turn. Kami sedang mengerjakan pekerjaan permanen, tapi kalau di daerah situ (Hertasning) sebentar lagi selesai dikerjakan, cuma tetap kondisi jalan akan seperti itu karena ada satu pengerjaan lagi yaitu pengerjaan perbaikan pipa PDAM,” kata Didi saat dikonfirmasi, pada Rabu (25/11/2020).

Kendati, ia mengaku pihaknya akan menyelesaikan pengerjaan jalan sesegera mungkin. Didi berharap masyarakat dapat bersabar hingga pertengahan bulan Desember.

Pasalnya, dirinya menyebut masih membutuhkan waktu hingga pertengahan akhir tahun 2020. “Jadi pertengahan Desember jalan sudah rata semua, sudah tidak ada diperbaiki,” ungkap Didi.

Hanya saja, setelah pengerjaan selesai di pertengahan Desember, lanjut Didi, masih ada beberapa pengerjaan jalan yang akan dilakukan, namun dalam skala kecil atau ringan seperti Overlay atau pengerjaan tebal lapis tambah.

“Overlay itu artinya pekerjaan pelapisan ulang, jadi di aspal lagi, cuma di situ tidak main galian cuma ada pengerjaan jalan di mana yang retak dibongkar langsung ditutup, sehingga besoknya bisa dilalui,” jelasnya.

Komentar