Menang Besar tanpa Messi, Koeman: Ini Citra Barcelona yang Ingin Kami Lihat

Rabu, 25 November 2020 08:20

Ronald Koeman/AFP

FAJAR.CO.ID, KIEV—Barcelona menang besar di markas Dinamo Kiev untuk mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions. Tanpa Lionel Messi, Pelatih Barca, Ronald Koeman sangat puas dengan kemenangan meyakinkan ini.

“Ini adalah citra Barcelona yang ingin kami lihat. Mereka cukup mendominasi permainan untuk bangga dengan penampilan mereka. Kami mungkin kurang efektif di babak pertama tetapi secara keseluruhan saya sangat senang,” ujar Koeman di situs resmi UEFA.

Sergino Dest membuka keunggulan Barca di menit ke-52. Martin Braithwaite kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-57. Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-70 setelah Braithwaite mencetak gol keduanya lewat titik penalti. Antoine Griezmann yang masuk di paruh kedua melengkapi kemenangan 4-0 Barca di menit ke-90+2’.

“Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena masalah fisik kecil yang ingin kami tangani dengan hati-hati. Sangat penting untuk memberi istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari tetapi belum banyak bermain,” kata Koeman.

Vitaliy Mykolenko, bek Dynamo mengatakan, “Bahkan kalah 4-0 dari tim seperti Barcelona adalah pengalaman besar bagi kami. Ini pahit. Kami ingin bermain lebih baik dan mendapatkan hasil tetapi sekarang kami hanya harus mempelajari pelajaran ini.”

Ia mengaku tidak bisa menjelaskan mengapa mereka kembali kebobolan gol awal setelah jeda setelah babak pertama yang solid seperti saat melawan Juventus. “Kami tidak santai setelah istirahat. Itu terjadi begitu saja dan kemudian kami mencoba untuk menyamakan kedudukan dan kebobolan gol kedua. Sangat sulit untuk kembali ke permainan setelah itu,” keluhnya.

Komentar