Minum Teh Serai Campur Madu, Ini 6 Khasiatnya untuk Kesehatan

Serai memiliki rasa yang khas dan segar. Sering digunakan dalam masakan Indonesia dan Thailand hingga Asia. (Dr. Weil)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Serai sering digunakan sebagai obat tradisional untuk meningkatkan tidur dan meningkatkan kekebalan.

Cara mengonsumsi serai yang paling populer adalah dalam bentuk teh. Namun, tahukah Anda jika teh serai dicampur madu memiliki kandungan gizi yang menakjubkan?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Diabetes

Beberapa penelitian menunjukkan rebusan serai bisa menurunkan kadar gula darah sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes.Namun, konsultasikan dengan dokter jika sudah menjalani pengobatan diabetes.

  1. Atasi tekanan darah tinggi

Serai kaya akan kalium yang meningkatkan produksi urine dalam tubuh. Baca Juga: Hubungan Tekanan Darah Tinggi dan Sakit Gigi Efek ini bisa merangsang sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah.

Dengan meningkatkan sirkulasi darah, serai juga membantu membersihkan hati. Serai juga dikenal membatasi penyerapan kolesterol dari usus, sehingga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

  1. Detoksifikasi tubuh

Serai dikenal sebagai diuretik yang bisa melancarkan buang air kecil. Buang air kecil yang lancar bisa membersihkan tubuh dari kelebihan cairan dan natrium. Minum teh serai bisa memiliki efek diuretik, yang berarti merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak urine.

Efek diuretik ini membantu membersihkan ginjal dan meningkatkan fungsinya. Efek diuretik ini pada tubuh bisa bermanfaat dalam kasus di mana retensi air menyebabkan kembung.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR