Polling Debat Jilid Dua Pilwalkot Makassar, Appi-Rahman Ungguli 3 Rivalnya

Rabu, 25 November 2020 11:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil debat publik jilid kedua Pilwalkot Makassar 2020 di Jakarta, Selasa (24/11/2020) sukses mengangkat pamor pasangan calon nomor urut 2, Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman).

Paslon berjargon Makassar Bangkit itu unggul telak dibanding tiga rivalnya berdasarkan poling terbuka yang dilaksanakan fajar.co.id.

Redaksi memberikan empat pasangan calon untuk dipilih netizen. Voting dibuka saat debat dimulai sekitar pukul 20.20 Wita dan berakhir pada pukul 07.00 Wita, Rabu 25 November 2020.

Hasilnya, Appi-Rahman mendapat voting terbesar sebanyak 53 persen, disusul Deng Ical – Fadli (DILAN) dengan raihan 26 persen, Danny – Fatma (ADAMA) 18 persen dan Irman YL – Andi Zunnun (IMUN) yang hanya 3 persen.

“Jumlah partisipasi atau voters sebanyak 16.002,” demikian yang tertera di website fajar.co.id yang resmi dicabut tepat pukul 08.00 Wita.

Juru Bicara Appi-Rahman, Fadli Noor usai debat mengatakan, program stimulus ekonomi yang diusung Appi-Rahman sangat disukai masyarakat. Terkhusus di masa pandemi seperti ini. Dimana semua lini sektor baik besar, menengah apalagi yang skala kecil.

“Di mata publik, Appi-Rahman berhasil menguasai panggung debat,” kata Fadli Noor.

Ketua PSI Sulsel itu juga mengapresiasi hasil polling tersebut. Hasil polling itu disebutnya sebagai pemecut semangat bagi kandidat dan seluruh simpul pemenangan untuk bekerja lebih massif meraih simpati masyarakat kota Makassar. (endra/fajar)

Komentar