Rahasia Rashford Mendadak Jadi Algojo Penalti MU Sehingga Fernandes Tak Hattrick

Rabu, 25 November 2020 11:25

Marcus Rashford jadi algojo MU/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United berpesta gol dengan kemenangan 4-1 atas wakil Turki, Istanbul Basaksehir hari ini. Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di babak pertama.

Pemain Portugal itu bahkan bisa saja mencetak hattrick. Pasalnya, MU mendapat hadiah penalti di menit ke-35. Sejak datang ke Manchester, Fernandes menjadi algojo utama penalti United. Namun, ia ternyata membuang kesempatan hattrick dan menyerahkan tugas eksekutor kepada Marcus Rashford.

Tentang keputusan memberikan penalti kepada Marcus Rashford ini, Fernandes mengungkapkan rahasianya. “Tentu saja setiap pemain menginginkan hat-trick. Tetapi setelah pertandingan di Liga Premier saya memberi tahu Rashford bahwa dia bisa mengambil yang berikutnya jadi saya ingat itu,” katanya kepada BT Sport.

Mantan pemain Lisbon itu menegaskan, dirinya tidak pusing tentang siapa yang harus mencetak gol. Yang paling utama kata eks pemain Sampdoria itu adalah MU menang. Apalagi, mereka memang sangat butuh tiga angka di laga ini.

“Dan juga dia (Rashford) salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions jadi penting baginya untuk mendapatkan kepercayaan diri. Tidak masalah siapa yang mengambil penalti selama tim mencetak gol,” jelasnya.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer juga tidak mau mempersoalkan jatah algojo penalti ini. Legenda Setan Merah itu hanya menegaskan bahwa Rashford juga memang sangat piawai untuk urusan tendangan 12 pas.

Komentar