Rektor UNM Dorong Dosen Muda Muculkan Ide Kreatif dalam Meneliti

Rabu, 25 November 2020 16:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam memberi pengerahan kepada para dosen muda Fakultas Teknik pada Workshop Penyusunan Proposal Penelitian PNBP, di gelar di Pinisi UNM, Rabu (25/11/2020). Sebanyak 50 dosen dari Fakultas Teknik UNM mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Prof. Husain mengatakan agar para dosen muda terus memunculkan ide kreatif dalam melakukan penelitian, sehingga dari aktivitas meneliti sesuai bidang masing-masing menjadi tambahan pengetahuan dalam menunjang aktivitas mengajar.

“Dengan segala kemapuan kita meriset dibidang kita masing-masing, ada pengembangan ilmu dari situ sehingga dalam mengajar kita punya banyak referensi yang dihasilkan dari pegalaman penelitian kita,” terangnya.

Menurut Prof. Husain langkah kebijakan pimpinan bekerjasama dengan provider salah satu tujuannya ialah para dosen bisa mengakses informasi keilmuan, sehingga memudahkan dalam melakukan tugas penelitan dan pengajaran.

“Kita hadirkan sarana untuk mengakses informasi keilmuan, seluruh informasi keilmuan sudah ada semua, kita sudah siapkan perangkatnya. Itu tugas saya menyiapkan, untuk para dosen bisa berkompetisi, Kita bisa akses semua.

Sementara itu, Dekan FT Prof. Muh. Yahya berharap pada kegiatan ini para dosen bisa sharing seperti apa penelitian, selain itu, ia berharap dari kegiatan ini ada produk penelitian yang dihasilkan.

“Pemahaman kepada peserta berkenaan dengan skema penelitian. Harus ada produk proposal yang kita hasilkan, penelitian dan pengabdian. Itu harapan kami,” harapnya. (rilis)

Komentar