Sejak September, Ekonomi Hotel dan Restoran di Sulsel Kembali Hidup

Rabu, 25 November 2020 18:34

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan sejak September 2020 atau tepatnya pada kuartal III ekonomi perhotelan dan restoran kembali bergeliat.

Anggiat menyebut hal itu lantaran kebijakan pemerintah yang terus mendorong upaya perekonomian ke arah yang lebih baik.

“Kuartal ketiga kami mendapat hasil. Terbukti, pertumbuhan okupansi di hotel itu sudah lebih baik,” kata Anggiat saat ditemui, pada Rabu (25/11/2020).

Ia membeberkan pada kuartal II, beberapa hotel hanya mendapatkan pengunjung maksimum 10 persen. Sedangkan kuartal III mencapai 35 persen dan kuartal IV sudah menunjukkan angka 40 persen.

“Jadi semoga penyebaran Covid-19 terus terkendali, kepercayaan dari luar daerah semakin bagus dan event-event di Makassar semakin banyak,” harapnya.

Terkendalinya Covid-19 di Makassar, terbukti dengan mulai maraknya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pejabat daerah dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Banyak Kementerian sekarang sudah buat event di Makassar. Jadi semakin banyak event maka semakin banyak okupansi hotel,” jelasnya.

Ia mengaku hanya satu parameter tingkat huni di Kota Makassar yakni event. Sehingga jika banyak event yang digelar makan tingkat hunian hotel juga akan membaik.

Sementara saat dimintai keterangan mengenai kunjungan wisatawan mancanegara yang masih minim, ia menyebut tak terlalu berharap dengan hadirnya wisawatan asing.

Bagikan berita ini:
9
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar