Tahun Depan, Diskes Target Dua RS Tipe C di Makassar

Rabu, 25 November 2020 20:05

Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaja Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Diskes) Kota menargetkan penyelesaian dua Rumah Sakit (RS) tipe C Makassar yaitu RS Batua dan Jumpandang Baru rampung di tahun 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Agus Djaja Said cukup optimis, meskipun tidak ada jaminan 2021 aktifitas kesehatan pada kedua RS sudah beroperasi, paling tidak kata dia, fisik gedung sudah tuntas dan siap digunakan.

“Target penyelesaian itu di 2021 bangunannya (fisik). Kalau finishing (operasional) belum. Jadi paling tidak bangunannya sudah bisa siap,” katanya.

Hal ini telah diusulkan pihaknya pada kebijakan umum anggaran – plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) di Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kota Makassar dan telah diparipurnakan (23/11/2020)

“Kenapa diusulkan secepatnya karena kami berharap rekomendasinya keluar sehingga anggaran itu di 2021 bisa kita laksanakan,” bebernya.

Hanya saja dirinya masih mewanti RS Batua yang masih berkasus di Polda Sulsel saat ini, keputusan kelanjutan pembangunan harus dikeluarkan oleh tim penyidik.

“Polda tetap ada komunikasi dengan Diskes. Pembangunan anggarannya ini tetap kita koordinasi kita berharap tahun ini bisa direalisasikan. Karena sudah diperiksa mi, sisa menunggu hasilnya dari tim Polda, mudah-mudahan hasilnya ada di akhir Desember,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan pihaknya akan mendukung penuh upaya tersebut agar bisa secepatnya terealisasi di tahun 2021.

Komentar