Wacana Sekolah Tatap Muka, Diskes Komitmen Gencarkan Swab dan Sosialisasi

Rabu, 25 November 2020 20:27

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seiring perkembangan wacana akan dibukanya kembali sekolah tatap muka, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar berencana menggencarkan swab dan sosialisasi untuk mewaspadai adanya peningkatan kasus Covid terhadap anak.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Agus Djaja Said mengatakan kendati kasus Covid-19 anak tidak setinggi kasus orang dewasa hal ini masih harus menjadi perhatian seluruh pihak, terlebih kebijakan pembukaan pembelajaran sekolah mulai dipertimbangkan pemerintah dalam beberapa pekan terakhir.

“Jadi tetap sosialisasi rencana dan tetap swab digencarkan, kita sudah bicara juga sama tim satgas dari hasil pertemuan ini sudah harus diupayakan anak agar tidak belajar di rumah lagi,” tukasnya.

Hal ini tak hanya berlaku terhadap anak sendiri melainkan orang-orang di sekitar anak, kasus Covid-19 kerap terjadi di rumah di mana sebagian besar diakibatkan tertular dari orang tuanya yang bekerja di luar.

Demikian juga di sekolah, guru sebagi faktor terpenting dalam proses belajar mengajar dan paling banyak berinteraksi dengan murid harus dipastikan steril.

“Jadi ini nanti di sekolah guru-gurunya juga wajib diswab, agar anak-anak terhindar,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kota Makassar Yeni Rahman mengatakan bahwa ada kekhawatiran kasus Covid-19 berpotensi meningkat jika tidak dicegah dengan cara-cara taktis seperti ini.

Bagikan berita ini:
5
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar