Anir-Lutfi Ingin Jadikan Pulau Cambang-cambang Destinasi Bertaraf Internasional

Kamis, 26 November 2020 15:59

Anir

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati melihat fasilitas wisata yang ada di pulau Cambang-cambang. Di sana, Anir, sapaan akrab Andi Nirawati, juga menanyakan apa yang menjadi kekurangan di tempat destinasi wisata tersebut. Kandidat nomor urut 4 ini, ingin menjadikan Pulau Cambang-cambang sebagai tempat wisata bertaraf internasional.

“Saya mau ubah wisata Camba-Cambang ini bertaraf internasional. Insya Allah jika saya terpilih, akan saya ubah semua ini. Potensinya luar biasa besar. Pangkep ini tidak kalah dengan wisata seperti di Lombok yang ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara,” kata Anir di sela-sela kunjungannya, Rabu (25/11/2020).

Dia bilang, Pangkep beda dengan kota atau kabupaten lainnya. Potensi kepulauan Pangkep yang mencapai ratusan pulau, sangat cocok untuk wisatawan. Selain ada wisata pegunungan juga. Anir optimistis, setelah tempat wisata ini direhab, bakal mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.

“Pangkep kan tiga dimensi, dari pegunungan, daratan sampai kepulauan semua punya kelebihannya masing-masing. Dan ini kalau kita bisa manfaatkan dengan baik, maka wisatawan asing bisa ke sini. Impian saya besar, mari bersama Anir-Lutfi bermimpi besar agar Pangkep ini satu di antara pusat pariwisata di Sulsel,” ucap politisi Gerindra tersebut.

Sementara itu, Penjaga Wisata Camba-Cambang, Mas Udi mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, wisatawan lokal yang berkunjung ke Camba-Cambang menurun drastis.

Komentar