ASA Ingin Industri Susu Sapi di Sinjai Barat Dikembangkan Lagi

Kamis, 26 November 2020 20:40

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menginginkan industri susu sapi di Kecamatan Sinjai Barat dikembangkan lagi. Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

ASA mengatakan, tekad untuk mengembangkan sapi perah di Bumi Panrita Kitta’, sebutan Sinjai mendapat respons dari Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Mantan Gubernur Sulsel itu berjanji akan memberikan bantuan sapi perah. Hal itu disampaikan SYL saat kunjungan panen pedet beberapa waktu lalu di Lapangan Sinjai Bersatu, Sinjai.

“Insya Allah gagasan ini mendapat respons baik dari, Pak Mentan, kami akan diberikan bantuan sapi perah, tentu ini menjadi angin segar untuk membuka lapangan kerja sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Pada zaman pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Rudianto Asapa (ayah Bupati ASA), industri sapi perah menjadi primadona. Bahkan, mampu menciptakan produk lokal yang diberi nama Susi Sinjai (Susin).

Namun, program ini tidak berjalan dengan maksimal karena terkendala pemasaran. Namun, upaya yang digagas oleh Bupati ASA kali ini memiliki skema yang berbeda.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Tim Kementan bersama pengusaha keju asal Jawa Timur dan Manajer Lotte Mart di lokasi pengembangan sapi perah di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

“Sudah dua kali berkunjung ke Sinjai, saya melihat skemanya sudah bagus, Pemkab Sinjai membina peternak sapi perah, susu yang dihasilkan disuplai ke pengusaha keju dam dipasarkan di Lotte Mart,” terang Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, Aminuddin, Zainuddin.

Bagikan:

Komentar