IAS-Adnan Ngopi Bareng, Bahas Pilkada Gowa hingga Singgung Pilgub Sulsel

Kamis, 26 November 2020 18:18

IAS bersama Adnan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dua tokoh beda generasi, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Adnan Purichta IYL menyempatkan diri ngopi bareng di Warkop Almaidah, Sungguminasa Gowa, Kamis sore (26/11/2020). Keduanya berstatus sama-sama putra mantan Bupati Gowa.

Pertemuan tokoh politik lintas generasi ini terlihat santai dan cair. Ilham yang juga mantan wali kota Makassar tiba mengenakan kemeja biru langit berpadu jins biru, sementara Adnan yang sedang mengejar periode keduanya sebagai bupati di Gowa berkaos putih bertuliskan DOBOLOKI!

Hampir dua jam keduanya berbincang banyak hal. Paling dominan membicarakan dinamika politik pilkada Gowa yang menyajikan pertarungan Adnan sebagai calon tunggal melawan kotak kosong.

Adnan selaku salah satu politisi penerus klan Yasin Limpo menjelaskan, harapan tertingginya pada pilkada Gowa adalah pelaksanaan yang berjalan dengan aman, damai dan demokratis. “Sejauh ini semua berjalan ke arah itu (pilkada aman dan damai-red),” ujar Adnan.

Terkait peluang menang sebagai calon tunggal melawan kotak kosong, Adnan memilih menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Ilham juga mengajak gerbong politiknya di Gowa untuk bersatu dalam barisan politik Adnan demi kebaikan dan kemajuan Gowa.

Ilham dan Adnan juga tak menampik banyak membincangkan peta politik Sulsel mendatang. Seperti diketahui, pilgub Sulsel akan memasuki tahapan mulai 2021 mendatang.

“Kita bicara yang ringan-ringan. Soal pilkada Gowa, soal pilgub, juga beberapa kisah-kisah masa lalu, semua jadi bahan obrolan,” ujar IAS terkait pertemuan tersebut.

Bagikan berita ini:
8
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar