Liga Champions Beres, Pep Guardiola Langsung Fokus Liga Inggris

  • Bagikan
Pemain Manchester City merayakan gol di markas Olympiacos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PIREAS—Manchester City sudah mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan wakil Yunani, Olympiacos di matchday keempat, hari ini. Kini, City ingin fokus ke Liga Inggris dan kompetisi lainnya.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola berbicara kepada BT Sport mengaku sangat senang dengan pencapaian anak asuhnya. Ia mengklaim tim asuhannya bermain bagus di semua lini dan itu membuatnya puas.

“Kami bermain sangat, sangat baik di semua bagian. Kami berada di babak berikutnya dan dapat fokus pada kompetisi lain. Kami ingin mencetak lebih banyak tetapi itu akan datang,” kata Guardiola dikutip dari BBC Live.

Dalam laga yang berlangsung Kamis dini hari, City menang tipis 1-0 atas Olympiacos. Gol semata wayang The Citizens, julukan Manchester City dipersembahkan winger mudaynya, Phil Foden di menit ke-36.

Bermula dari umpan panjang Ilkay Gundogan ke area pertahanan Olympiakos, bola jatuh ke kaki Raheem Sterling. Winger Inggris itu kemudian menggunakan tumit untuk memberikan bola kepada Phil Foden yang dengan cerdik menceploskan bola ke gawang.

Dengan hasil 1-0 di Karaiskaki Stadium, anak asuh Pep Guardiola mengumpulkan poin 12 dan sudah dipastikan lolos ke fase berikutnya. Mereka bahkan berpeluang besar menjadi juara Grup C. Saat ini, mereka unggul delapan angka di atas FC Porto yang berhadapan dengan Marseille.

  • Bagikan