Massa Unras di KPU Sulsel Bentrok dengan Polisi, Delapan Orang Ditangkap

Kamis, 26 November 2020 18:30

Sejumlah orang diamankan saat aksi demo berakhir ricuh di depan KPU Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bentrok antara polisi dan massa aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Sulsel tak terhindarkan, Kamis (26/11/2020). Alhasil, lima orang dari massa aksi ditangkap.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady, mengatakan, bentrok yang berawal dari unjuk rasa menuntut KPU Barru dinonaktifkan berjalan aman.

Namun tak berselang beberapa menit, suasana unjuk rasa mulai keruh saat semua massa hendak masuk ke kantor KPU Sulsel, namun yang diizinkan hanya lima orang.

“Tapi pengunjung rasa ini maunya semuanya masuk dalam kondisi hujan. Di situlah awal mula gesekan antara anggota yang berjaga dengan masaa yang dipimpin Kama Cappi,” kata Kompol Supriady, Kamis (26/11/2020).

Gesekan pun terjadi bahkan polisi pun terpaksa menembakkan gas air massa untuk membubarkan massa unjuk rasa yang terprovokasi. Delapan orang pun ditangkap.

“Satu orang mahasiswa, ada juga pelajar, wiraswasta, ada juga pengangguran,” terang perwira satu melati ini.

Dari delapan yang ditangkap itu, lanjut Kompol Edhy, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal identitas dan peran mereka hingga membuat unjuk rasa menjadi kacau balau.

“Kita tunggu dulu hasil pemeriksaan penyidik. Terkait statusnya mereka,” papar dia.

Pantauan di lokasi pada sore tadi, arus lalu lintas di sekitaran kantor tersebut masih terpantau macet, akibat volume kendaraan yang meningkat di sore itu.

Bagikan berita ini:
4
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar